Minggu, 28 September 2014

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami

Biasanya orang yang wajahnya berjerawat, maka ia juga akan memiliki bekas jerawat dan tentu saja hal tersebut dapat membuat rasa percaya diri kita menghilang. Belum lagi akan banyak menimbulkan noda-noda hitam dan lubang di wajah kita.

Jika anda juga termasuk kedalam orang yang mempunyai masalah dengan bekas jerawat dan merasa kurang percaya diri, mungkin cara tradisional di bawah ini dapat membantu anda :

1. Menggunakan Masker Alami dari Bengkuan
Bengkuang memang sangat bermanfaat untuk mencerahkan dan menyegaran kulit, entah itu kulit wajah ataupun kulit tangan dan kaki. Namun tahukah anda, ternyata bengkuang juga mempunyai manfaat lain, yaitu bisa kita gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat diwajah. Caranya mudah sekali, berikut langkah-langkahnya :
•    Sediakan bengkuang : 1 buah
•    Kemudian kupaslah kulit bengkuang tersebut lalu parut
•    Selanjutnya anda bisa menempelkan parutan bengkuang tersebut pada kulit wajah yang terdapat bekas jerawatnya.
•    Lalu anda diamkan masker tersebut selalu kurang lebih 15-20 menit
•    Terakhir bilaslah dengan air bersih, cara ini paling baik dilakukan setiap kali anda akan tidur karena dapat menjaga kelembaban kulit sehingga mencegah kulit kering.

2. Ampas teh
Mungkin tidak semua orang tahu rahasia ini. Tapi di kampung halaman tempat saya tinggal dulu di sekitar daerah garut, ampas teh biasa digunakan sebagai obat alami untuk menghaluskan wajah termasuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya yaitu dengan menempelkan ampas teh pada setiap permukaan wajah yang ada bekas jerawatnya.

3. Jeruk Nipis
Saya yakin untuk cara yang ketiga ini anda pun sudah tahu. Karena cara menghilangkan bekas jerawat dengan jeruk nipis ini sudah populer. Tapi bagi anda yang belum tahu bagaimana caranya, silahkan lakukan langkah-langkahnya yaitu sediakan 1 buah jeruk nipis, kemudian belah jeruk nipis tersebut menjadi dua bagian. Selanjutnya gosok-gosoka buah jeruk nipis tersebut pada kulit wajah anda.

4. Buah Timun
Cara selanjutnya yaitu dengan menggunakan buah timun. Dalam dunia kecantikan, timun dipercaaya dapat membuat wajah terlihat cerah, halus dan lebih segar. Untuk menghilangkan bekas wajah dengan timun caranya cukup mudah, kita hanya perlu 1 buah timun kemudian iris tipis-tipis, lalu tempelkan diwajah anda. Biarkan timun tersebut menyerap kotoran di wajah anda sselama kurang lebih 20-30 menit. Setelah itu anda dapat melepasnya. Cara ini dapat anda lakukan setiap kali anda tidur.

5. Tomat
Cara menghilangkan bekas jerawat dengan tomat, sama halnya dengan cara menghilangkan bekas jerawat dengan jeruk nipis yaitu kita hanya perlu membelah tomat menjadi 2 bagian kemudian gosok-gosokanlah pada kulit wajah anda.

6. Bawang Merah atau bawang putih
Anda juga dapat menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan bawang merah atau bawang puith. Caranya sediakan beberapa buah bawang merah atau bawang puith. Kemudian parutlah bawang tersebut dan tempelkan di wajah anda. Namun hati-hati jangan sampai terkena mata, karena bisa membuat mata  menjadi perih.

7. Pisang
Semua orang pasti sudah tahu betapa enaknya buah pisang hehe. Namun selain enak ternyata buah pisang juga mempunyai banyak manfaat diantaranya yaitu untuk menghilangkan bekas jerawat diwajah. Caranya sangat mudah, siapkan 1 buah pisan / secukupnya. Kemudian haluskan dengan blender, lalu tempelkan dikulit wajah anda. Diamkan masker buah pisang tersebut selama kurang lebih 15 menit

8. Alpukat
Buah alpukat adalah salah satu buah kesukaan saya (curhat dikit hehe :p) karena mrnurut saya rasanya enak apalagi kalau dijus iya gak sobat inner?. Namun ternyata buah alpukat juga bisa kita jadikan masker penghilang bekas jerawat dan juga dapat membuat kulit halus dan terlihat segar. Caranya ygampang sekali, siapkan 1 buah alpukat, haluskan dengan blender lalu tempelkan dikulit wajah anda.

9. Es Batu dan air teh hangat
Terakhir, bekas jerawat juga bisa dihilangkan dengan cara mengosok-gosokan secara pelan es batu pada wajah anda. Kemudian basuh dengan air teh hangat. Diamkan minimal 10 menit, setelah itu bersihkan dengan air putih.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar