Senin, 29 September 2014

CARA MENANAM DAN MERAWAT BUNGA MAWAR DALAM POT


Pasti tidak sedikit diantara kalian yang menyukai bunga mawar. Bunga mawar adalah salah satu tanaman hias yang banyak dipilih untuk di tanam di dalam pot sebagai hiasan di taman rumah. Selain karena bentuknya yang indah, warnanya yang cerah, bunga mawar juga bermanfaat untuk membuat taman rumah menjadi lebih segar dan wangi. Salah satu ciri yang paling menonjol dari bunga mawar adalah warnanya yang cerah dan batangnya yang berduri. Bentuk fisiknya itu membuat bunga ini terlihat lebih indah.

Bunga mawar biasanya di tanam dalam pot , tentunya sebagai hiasan untuk memperindah taman atau pekarangan di rumah kita. Cara menanam bunga mawar dalam pot juga tidak bisa sembarangan, jika kita menanamnya sembarangan maka bunga mawar itu bisa saja mati. Menanam bunga mawar juga harus lebih teliti dan ekstra hati-hati. Selain anda  harus tau cara menanamnya yang baik, maka anda juga harus tau bagaimana cara merawatnya yang baik, sehingga bunga mawar itu akan tumbuh indah seperti bunga di bawah ini :







Lihat kan? Warna bunga mawar begitu beragam tidak hanya warna merah saja, untuk bisa mendapatkan warna yang cerah seperti ini tentu saja harus dengan perawatan yang baik pula. Sebagian orang menanam bunga mawar dalam pot karena kurangnya lahan untuk menanamnya, bagi pekarangan rumah anda yang tidak begitu luas dan tidak mempunyai banyak tanah untuk menanamnya, maka cara menanam mawar dalam pot ini adalah cara yang efektif.

Berikut ini adalah ulasan bagaimana cara menanam mawar dalam pot,
Pertama, pastinya siapkan bibit bunga mawar yang ingin anda tanam, setelah bibit bunga disiapkan ,maka siapkan pula pot untuk menanamnya. Pot yang anda gunakan bisa yang terbuat dari tanah liat, keramik , plastik dan lain-lain. Setelah itu, siapkan tanah yang bagus, tanah yang bagus adalah tanah yang berwarna hitam dan gembur. Setelah itu lalu siapkan pupuk komposnya, tapi jangan terlalu banyak. Harus diperhatikan, penggunaan pupuk kompos juga harus sesuai dengan jenis bunga yang akan anda tanam.

Masukkan tanah ke dalam pot dicampurkan dengan pupuk komposnya, lalu tanamkan bibit bunga mawar tersebut, jangan lupa untuk menyiramnya dengan air. Perlu diperhatikan, menyiram bunga mawar harus secara telaten, agar bunga mawar itu terlihat lebih cerah. Jika anda tidak rajin menyiramnya maka bunga mawar itu akan cepat layu.




Menyimpan tanaman mawar dalam tempat yang gelap juga sangat disarankan, hal ini akan memudahkan dan mempercepat tumbuhnya tunas bunga mawar. Jangan lupa juga anda harus rajin untuk menyiramnya, karena dengan perawatan yang rutin, bunga mawar ini akan cepat tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik dan lebih indah. Jika bunga mawar ini sudah tumbuh dengan indah, maka pekarangan rumah anda pun akan lebih terlihat indah dan segar dengan adanya bunga mawar ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar